Breaking News

Batalyon Armed 11 Kostrad Beri Materi Kedisiplinan Kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Magelang

 

Batalyon Armed 11 Kostrad memberi materi kedisiplinan melalui kegiatan PBB dan TUB kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Magelang, Rabu (19/07/2023). (foto: NarOne)

MAGELANG, Suara Daerah Melalui para prajuritnya, Batalyon Armed 11 Kostrad memberikan materi kedisiplinan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Magelang Jalan Cawang No. 2, Kota Magelang, Rabu (19/07/2023). Materi kedisiplinan diberikan kepada siswa melalui kegiatan Pembinaan Baris-Berbaris (PBB) dan tata Upaca Bendera (TUB).

Kegiatan yang merupakan rangkaian program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) itu dilaksanakan di lapangan sekolah. Kegiatan sempat dikunjungi oleh Wadanyon Armed 11 Kostrad Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int., Mewakili Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem.

Pembinaan tersebut diikuti oleh sekitar 2.200 siswa-siswi, dan dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 1 Magelang Drs. Sriyono, M.Pd, dan beberapa guru pendamping. Dalam kegiatan PBB melibatkan 11 pelatih anggota Yonarmed 11 Kostrad juga dipantau langsung oleh Pasi Intel.

Materi pembinaan PBB meliputi materi dasar yaitu sikap sempurna, sikap istirahat dan meluruskan barisan (lencang depan, kanan dan lencang kiri). Serta latihan berhitung dalam barisan, penghormatan, perubahan arah yaitu hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan.

Juga gerakan dasar berjalan yakni langkah biasa dan langkah tegap, dilanjutkan dengan materi Tata Upacara Bendera (TUB). Dalam kegiatan TUB disertai praktik pelaksanaan tata urutan kegiatan upacara dan pembagian tugas bagi perangkat upacara.

Kepala Sekolah Drs. Sriyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Batalyon Armed 11 Kostrad yang telah memberikan bantuan membrikan materi kedisiplinan melalui PBB dan TUB.

"Kerjasama ini sangat membantu kami (pihak sekolah) dalam menciptakan siswa didik kami menjadi siswa yang disiplin, berkarakter, dan professional," ucap Sriyono.

Dalam kunjungannya Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int., menuturkan, bahwa sudah menjadi tekad TNI khususnya TNI AD. Bahwa selain menjaga kedaulatan negara, keutuhan NKRI juga turut peduli sekolah dalam mendidik disiplin dan karakter para siswa di mana pun berada.

“Karena NKRI ini sangat membutuhkan generasi yang cerdas, disiplin, dan berkarakter. Guna mengisi kemerdekaan, memajukan bangsa, serta menjaga dan mempertahankan tanah air,” ujar Wadanyon 11 Kostrad. (One)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close