Breaking News

Semangati Pelajar SMP Negeri 1 Kota Magelang, Akbar Ridho Hartono Unjuk Keterampilan

 

Akbar Ridho Hartono, pelajar dengan segudang prestasi olahraga beladiri. (foto: Devi)

KOTA MAGELANG, Suara Daerah Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negri 1 Kota Magelang, tampak berbeda. Di mana salah satu siswa baru di sekolah itu tampil unjuk keterampilan beladiri di hadapan seluruh siswa dan guru, Senin (17/07/2023).

Siswa baru itu adalah Akbar Ridho Hartono Kelas VII G SMP Negeri 1 Kota Magelang yang memiliki segudang prestasi di bidang olahraga beladiri. Pelajar kelahiran Ngawi (Jawa Timur) 19 Oktober 2010 banyak meraih meraih prestasi berbagai kejuaraan dari tingkat daerah hingga tingkat nasional.

Bertempat di tengah Lapangan Upacara sekolah setempat, Akbar mendemonstrasikan keterampilannya dalam beladiri menggunakan berbagai senjata, seperti pisau, pedang, pedang tombak, nunchaku, yingcai, dan lainnya. Kepiawaian Akbar mendapat aplaus dari para guru dan siswa terpukau menyaksikan kelincahan putra pasangan Hartono-Rini Teguh Sri Lestari ini.

Selama demonstrasi, lewat pengeras suara salah satu guru menyebutkan satu-persatu prestasi Akbar Ridho Hartono, mulai tingkat lokal hingga tingkat nasional. Bahkan Akbar menerima Sertifikasi Pelatih, Wasit, Juri TBI Termuda se-Indonesia.

Usai kegiatan, Wali Kelas VII G, Jamaah Lubersih, S. Pd menyatakan bangga atas masuknya Akbar sebagai siswa SMP Negeri 1 Kota Magelang, terlebih dirinya berkesempatan menjadi wali kelas tempat Akbar menimba ilmu.

“Penampilan Akbar di hari pertama MPLS ini sangat memukau semua warga SMP 1 Kota Magelang. Harapan saya Akbar bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi teman-temannya,” ucapnya.

“Keterampilan yang dimiliki Akbar tentu tidak datang begitu saja. Perlu berlatih dengan tekun dan rutin. Semoga penampilan Akbar dapat memotivasi seluruh warga SMP 1 Kota Magelang,” harap Jamaah Lubersih.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Kota Magelang Budi Wahyono, S.Pd melalui Waka Bidang Kesiswaan, M. Farhan, S.Pd mengungkapkan rasa senang dan bangga atas masuknya para siswa berprestasi di SMP Negeri 1 Magelang, seperti Akbar Ridho Hartono. Di mana Akbar masuk melalui jalur prestasi dengan berpuluh prestasi yang diraihnya semasa di bangku Sekolah Dasar.

“Kami sengaja menampilkan bakat yang dimiliki Akbar pada saat pembukaan MPLS Tahun Pelajaran 2023/2024. Dengan maksud memberi stimulus dan motivasi kepada para siswa SMP Negeri 1 Magelang agar semangat berlatih memupuk bakat yang dimiliki agar kelak bisa menghasilkan prestasi,” ujarnya.

Farhan mengatakan, pihaknya berharap Akbar Ridho Hartono, semakin membuat moncer SMP Negeri 1 Magelang dengan prestasi-prestasi beladirinya sampai tingkat internasional. Namun juga tetap bisa mengikuti kegiatan belajar dengan baik dan berprestasi di bidang akademis.

“Sehingga mampu mengharumkan nama dirinya, keluarganya, juga nama sekolahnya dan meraih cita-citanya,” harap Farhan.

Diketahui, Akbar Ridho Hartono memiliki berbagai prestasi di bidang olehraga beladiri, seperti Wushu, Kungfu, Kick Boxing, Muaythai, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Beladiri Taktis dan TBI (Tarung Bebas Indonesia). Bahkan Akbar juga menjadi Barista Cilik, pelatih beladiri, dan juga pandai mengaji. (Devi)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close