Breaking News

Dua Personel Polsek Kajoran Polresta Magelang "Pamitan"

 

Dua personel Polsek Kajoran Polresta Magelang Polda Jateng pamitan, satu purna tugas, satu personel pindah tugas ke Lampung. (foto: Devina)

MAGELANG, Suara DaerahSuasana haru dan bahagia menyelimuti Aula Polsek Kajoran Polresta Magelang Polda Jawa Tengah pada Sabtu (15/07/2023) sore, pasalnya di tempat itu dilangsungkan acara “pamitan” dua anggotanya. Yaitu Bhabinkamtibmas Aiptu Praptiyo dan satu personel dari fungsi Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) yaitu Bripka Edy Gunawan yang mutasi ke Polda Lampung.

Acara sederhana tersebut dihadiri o;eh seluruh anggota Polsek dan anggota Bhayangkari, serta perangkat desa setempat.

Kapolsek Kajoran Polresta Magelang Polda Jateng AKP Kasmanto, S.E., M.H., menjelaskan bahwa dalam acara tersebut dilaksanakan pemberian cinderamata dan tali asih. Hal itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada kedua personel tersebut.

"Purna tugas adalah momen yang sungguh sangat berarti bagi Aiptu Praptiyo, dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kajoran tentu sangat dihargai," jelasnya.

AKP Kasmanto menambahkan bahwa pengabdian yang telah diberikan oleh Aiptu Praptiyo akan selalu dikenang dan diapresiasi oleh masyarakat setempat.

Pemberian cinderamata dan tali asih dari Kapolsek, anggota, dan perangkat desa adalah bentuk penghormatan atas kontribusi yang telah diberikan oleh Aiptu Praptiyo selama bertugas di wilayah tersebut.

Di lokasi yang sama pula dilaksanakan pelepasan personel dari fungsi Sat Reskrim yang pindah mutasi ke Polda Lampung, yaitu Bripka Edy Gunawan. Maka acara ini juga merupakan momen yang penting pula.

"Meskipun perpisahan selalu mengharukan, pindah mutasi adalah bagian dari dinamika karier di kepolisian. Saya berharap bahwa personel yang pindah ke Polda Lampung dapat sukses dalam tugasnya di tempat yang baru. Dan terus memberikan kontribusi yang berharga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sana,” ujar AKP Kasmanto.

“Semoga dengan acara yang sederhana ini menjadi momen mengesankan dan membawa kenangan yang indah bagi semua yang terlibat," harap Kapolsek Kajoran.

 

Perwakilan dari kedua personel yang mendapatkan anugerah purna tugas dan pindah tugas mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek, anggota, dan perangkat desa yang turut hadir dalam acara ini.

"Semoga kebersamaan dan kerjasama yang telah terjalin terus berlanjut untuk kebaikan dan keamanan masyarakat di wilayah Kajoran," ujar Praptiyo. (Devi)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close