Breaking News

Melalui Program "Police Goes to School", Polres Magelang Kota Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

 

Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan program "Police Goes to School" di SMA Negeri 1 Bandongan, Selasa (18/07/2023). (foto: Devi)

KOTA MAGELANG, Suara DaerahMelalui program “Police Goes to School” Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah mengajak para pelajar tertib berlalulintas. Program kepolisian ini untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalulintas di kalangan pelajar, seperti dilakukan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Bandongan, Selasa (18/07/2023).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Magelang Kota Aiptu Mudriq Saifudayan bersama anggota memberikan sosialisasi tentang pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas dan bahaya ketidaktertiban berlalulintas di jalan raya. Program ini memberikan pemahaman tentang tertib berlalulintas kepada para pelajar, melalui interaksi langsung dengan petugas kepolisian dan memberikan edukasi etika berlalulintas.

Acara ini diselenggarakan di halaman sekolah diikuti 323 siswa Klas X SMA Negeri 1 Bandongan dengan antusias. Aiptu Mudriq dan anggota lalu lintas memberikan materi penyuluhan bertajuk “Pelajar Tertib Berlalulintas”.

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Yolanda E. Sebayang, S.I.K., M.M. mengatakan program "Police Goes to School" dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023 yang digelar tujuan utamanya untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas.

“Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Kapolres.

Selain itu juga memberikan pemahaman yang baik dan benar tentang berlalu lintas, serta memberi edukasi-edukasi etika berlalu lintas. Agar para siswa pada saatnya sudah diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor dengan syarat usia dan sudah memiliki SIM bisa menjadi pengendara yang bertanggung jawab.

“Sekaligus membentuk generasi muda menjadi pelopor tertib berlalulintas, mewujudkan ‘Indonesia Emas Dengan Generasi Muda yang Berkeselamatan’,” tambah AKBP Yolanda.

Disampaikan juga pada pelajar sasaran prioritas penindakan kepada para pelanggar lalulintas pada Operasi Patuh Candi 2023.

Dalam kegiatan, sesi tanya jawab juga dibuka oleh Anggota Satlantas untuk meningkatkan partisipasi siswa dalam memahami aturan lalulintas dengan lebih baik. Para siswa diberikan kesempatan untuk bertanya lebih lanjut tentang berbagai aspek berlalulintas. (Devi)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close