Breaking News

Operasi Patuh Candi 2023 Polresta Magelang, Ini Pelanggaran Terbanyak

Operasi Patuh Candi 2023 Polresta Magelang memasuki hari ke-5, pelanggar terbanyak oleh pengendara yang tidak memakai helm. (foto: Devina)

MAGELANG, Suara Daerah Memasuki hari ke-5 Operasi Patuh Candi 2023 Polresta Magelang Polda Jateng pelanggaran terbanyak oleh pengendara yang tidak memakai helm. Hal itu terungkap dalam keterangan yang disampaikan oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Sabtu (15/07/2023).

Saat memberikan keterangan Kapolresta Magelang menjelaskan bahwa operasi Patuh Candi 2023 ada beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu penyuluhan melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Magelang, penindakan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), dan imbauan melalui media sosial dan online oleh Humas Polresta Magelang.

"Menginjak hari ke-5 Jumat kemarin (14/07/2023), hasil yang telah dicapai Polresta Magelang dalam operasi adalah 210 tilang manual, 850 teguran, dan 1.248 tilang ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement). Dari data tersebut, terlihat bahwa mayoritas pelanggar adalah warga masyarakat yang tidak menggunakan helm dan berpotensi membahayakan diri sendiri," jelasnya.

Kombes Pol Ruruh menambahkan melalui operasi ini, diharapkan kesadaran dan disiplin berlalulintas warga masyarakat dapat meningkat.

"Hal ini penting untuk menjaga keselamatan dalam berlalulintas dan mengurangi risiko kecelakaan,” tandasnya.

Disampaikan Kapolresta, penyuluhan, penindakan, dan imbauan yang dilakukan oleh Polresta Magelang diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, termasuk penggunaan helm.

Di lokasi terpisah Kasat Lantas Polresta Magelang Kompol Agus Santoso juga menyampaikan bahwa telah dilaksanakan langkah-langkah dalam mendukung Operasi Patuh Candi 2023. Seperti patroli rutin, penggunaan teknologi, dan kolaborasi dengan pihak terkait agar dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

 

"Penting untuk menjaga konsistensi dan keberlanjutan operasi ini guna mencapai tujuan yang diinginkan dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Magelang,” katanya.

“Dengan kesadaran yang lebih tinggi dan kedisiplinan dalam berlalu lintas, diharapkan dapat menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman bagi semua pengguna di wilayah hukum Polresta Magelang," pungkas Kompol Agus. (Devi)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close