Breaking News

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Gelar Pengobatan Massal

 

Satgas Pamtas RI-Malaysia menggelar pengobatan massal bagi warga di sekitar daerah latihan Plempungan, Nagdirejo, Salaman, magelang, Jumat (28/07/2023). (foto: Devina)

MAGELANG, Suara Daerah - Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad dalam latihan Pratugas menggelar kegiatan pengobatan massal di daerah latihan. Tepatnya di Dusun Plempungan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jumat (28/07/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int, selaku Wadan Satgas dibantu Dokter Satgas, Lettu Ckm dr. Dyvanal Febri Arifin beserta tim kesehatan.

Adanya Kegiatan ini juga sebagai salah satu pengaplikasian dalam rangka pelaksanaan Tugas Pengamanan Perbatasan di Wilayah Kaltim Kaltara. Di mana Satgas Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad akan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem, selaku Dansatgas menjelaskan, bahwa pengobatan gratis ditujukan untuk membantu warga masyarakat di daerah latihan, khususnya yang mempunyai keluhan kesehatan.

“Dalam kegiatan ini, dokter beserta tim siap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat di daerah latihan, khususnya warga masyarakat yang membutuhkan. Memberikan pelayanan secara gratis, baik warga masyarakat yang datang ke Pos atau pun yang harus didatangi ke rumahnya,” terang Dansatgas. (Devina)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close