Breaking News

Turnamen Tenis Lapangan Kapolresta Magelang Cup Bakal Diikuti Sejumlah Atlet PON

MAGELANG, Suara Daerah – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-77, Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Turnamen Tenis Lapangan Kapolresta Magelang Cup. Dalam laga olahraga tersebut ada sejumlah atlet PON yang sudah memiliki nama besar turut mendaftar.

Turnamen akan dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Lapangan Tenis Moncer Serius GOR Sanden dan Lapangan Tenis GOR Tenis New Armada Magelang Jawa Tengah. Rencananya pembukaan akan dilaksanakan di Lapangan Tenis Moncer Serius GOR Sanden Magelang pada Sabtu (08/07/2023) pagi.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan Turnamen Tenis Lapangan Kapolresta Magelang Cup akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Juli 2023 sampai dengan 9 Juli 2023.

"Ada tiga Kategori yang dipertandingkan. Yakni Ganda Putra 50 tahun, Ganda Putra Bebas Usia dan Ganda Putra 40 tahun," jelasnya, Jumat (07/07/2023).

Lebih lanjut Ruruh menyampaikan bahwa telah tercatat 15 Tim yang telah mendaftar untuk mengikuti Turnamen Tenis Lapangan Kapolresta Cup ini. Yaitu Media Setia Tama A dan B Magelang, TBS Semarang, Abtech Lift Jakarta, Dollarman Jakarta, Gama TC Yogyakarta, LTC Yogyakarta. Juga Polresta Fun Tenis A dan B Magelang, Rusdianto Bersaudara Semarang, TDK Ambarawa Semarang, NBTC Pemkot Magelang, Soho Tenis Magelang, MCTC Mendut Magelang dan FUN Tenis Magelang.

"Terlihat ada beberapa nama-nama besar (atlet PON) dari para pemain yang turut didaftarkan yaitu Saudara Andrey dari Tim Media Setia Tama A, Sulistyo Wibowo dan Elly dari Tim Media Setia Tama B. Edy Kusdaryanto dan Ferdy Fauzi dari Tim Abtech Lift, Rafly Febbi dan Lilik HB dari Tim Gama, Iqbal Bilal dan Faisal Aidil dari Tim Dollarman,” ungkap Kombes Pol Ruruh.

Pada turnamen ini para atlet akan memperebutkan total hadial 80 juta rupiah, dengan pembagian Juara 1 mendapatkan uang senilai Rp 32.000.000, Juara 2 Rp 20.000.000. Sedangkan Juara 3 diambil 2 Tim masing-masing akan mendapatkan uang Rp 10.000.000, serta akan diberikan Price Money untuk 4 tim yang akan mendapatkan uang masing-masing Rp 2.000.000.

"Total hadiah adalah uang tunai sejumlah 80.000.000 rupiah," ungkap Kapolresta Magelang.

Kombes Pol Ruruh menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat. Serta langkah yang diambil untuk menunjukkan dukungan dan semangat kepolisian terhadap kegiatan olahraga. Serta untuk membangun interaksi yang positif dengan warga masyarakat.

"Kami mempunyai harapan semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung di masa mendatang, dan bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat. Bisa membentuk ikatan sosial serta menciptakan suasana yang positif dalam komunitas olahraga,” ujarnya.

“Silakan masyarakat bisa datang menyaksikan pertandingan, karena ada juga pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjual berbagai makanan dan produk-produk UMKM di sekitar Lapangan Tenis Moncer. Pada hari yang sama pula dari tanggal 8 sampai dengan 9 Juli 2023, ada penyelenggaraan Kejuaraan Karate oleh Polres Magelang Kota, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 juga," pungkas Kombes Pol Ruruh Wicaksono. (One)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close