Breaking News

Warga Keluhkan Merebaknya DBD, Polsek Mertoyudan Lakukan Fogging

 

Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan Polresta Magelang Polda Jateng melakukan Fogging for Aides di Dusun Salakan, Desa/Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Kamis (20/07/2023). 
(foto: NarOne)

MAGELANG, Suara Daerah - Beberapa warga Dusun Salakan, Desa/Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang mengeluh merebaknya wabah DBD (Demam Berdarah Dengue). Merespon keluhan warga itu, Polsek Mertoyudan Polresta Magelang segera mengambil tindakan pencegahan.

Selanjutnya, pihak Polsek Mertoyudan berkoordinasi dengan Puskesmas Mertoyudan I untuk menindaklanjuti langkah pencegahan. Hasilnya, bersama petugas dari Puskesmas, Bhabinkamtibmas Desa Mertoyudan Aipda Dillia melaksanakan Fogging for Aides, Kamis (20/07/2023).

Kapolsek Mertoyudan melalui Bhabinkamtibmas Desa Mertoyudan Aipda Dillia mengatakan, pagi ini dilaksanakan Fogging for Aides. Kegiatan itu dalam rangka merespon keluhan masyarakat khususnya warga Dusun Salakan Desa/Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.

“Dikeluhkan ada beberapa rumah yang anggota keluarganya terjangkit wabah DBD. Untuk itu dalam kesempatan ini kami mendampingi Puskesmas Mertoyudan I melaksanakan fogging dengan harapan, semoga dapat mengurangi dan mencegah bertambahnya masyarakat yang terjangkit," terang Aipda Dillia.

Selama berlangsungnya kegiatan fogging, Aipda Dillia juga mengimbau masyarakat Dusun Salakan untuk menjaga kebersihan. Terutama tempat yang dimungkingkan menjadi sarang nyamuk. Selain itu juga imbauan terkait pencegahan kejahatan.

Di tempat terpisah Kapolsek Mertoyudan Polresta Magelang, Polda Jateng, AKP Winadi, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini telah rutin dilaksanakan.

“Kami bersama dengan Koramil Mertoyudan dan Puskesmas bersinergi untuk selalu mengedukasi masyarakat. Baik terkait pencegahan DBD maupun yang berhubungan dengan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Mertoyudan khususnya,” ungkap AKP Winadi. (One)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close