Breaking News

Banjarnegara Bakal Buka Lowongan 621 PPPK, Termasuk 264 Formasi Guru

 

Ilustrasi PPPK. (foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, Suara Daerah - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah bakal membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Rencananya ada 621 formasi PPPK di Banjarnegara pada tahun 2023 ini.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjarnegara Esti Widodo, untuk CPNS tahun 2023, Banjarnegara tidak mendapatkan formasi, namun ada 621 formasi PPPK untuk formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

“Untuk guru ada 264 formasi, sedangkan tenaga kesehatan 199 formasi, dan tenaga teknis 158 formasi,” katanya, Senin (07/08/2023).

Esti mengatakan, adanya formasi PPPK tahun 2023 ini tidak lepas dari usulan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang disampaikan ke kementerian. Hal itu berdasarkan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Banjarnegara.

Esti menambahkan, terkait pelaksanaan dan seleksi akan dilakukan secara terbuka pada tahun 2023 ini. Namun untuk jadwal pendaftaran dan seleksi masih menunggu petunjuk dan arahan dari pemerintah pusat.

“Jika jadwal sudah turun, rekrutmen ini akan diumumkan secara terbuka. Yang jelas informasinya tahun ini, jadwal rekrutmen akan diumumkan lebih lanjut secepatnya,” ujarnya.

Dengan adanya rencana rekrutmen PPPK ini tentu memberi angin segar bagi masyarakat terutama yang saat ini masih bersetatus tenaga honorer atau lainnya. Salah satu faktor yang mendukung usulan Pemkab Banjarnegara tentang kebutuhan pegawai (PPPK) adalah banyaknya PNS yang memasuki masa pensiun tahun-tahun terakhir. (Devina)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close