Breaking News

Kapolresta Magelang Hadiri Soft Launching MPP Kabupaten Magelang

 

Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P. soft launching Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dihadiri para pejabat dan tokoh penting termasuk kapolresta Magelang, Selasa (22/08/2023). (foto: Devina)

MAGELANG, Suara Daerah - Menandai langkah menuju pelayanan terintegrasi yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten Magelang Soft Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada Selasa (22/08/2023) pagi.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang ini, dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P. Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Dekranasda Kabupaten Magelang Ibu Christanti Handayani Zaenal Arifin, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Di lokasi kegiatan Kapolresta Magelang menyampaikan bahwa terdapat 25 Jenis Layanan dan Jadwal Operasional Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magelang dari berbagai Instansi. Antara lain Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang dengan layanan bidang penegakan hukum, Kantor Imigrasi dengan layanan keimigrasian pengurusan paspor. Ada juga Kementerian Agama dengan layanan pendaftaran pernikahan dan haji, Samsat Kabupaten Magelang dengan layanan pajak kendaraan tahunan, serta beberapa instansi lain dengan berbagai layanannya.

"Polresta Magelang di Gerai No. 03 dan 04 dengan waktu pelayanan setiap hari memberikan layanan kepolisian. Meliputi Layanan Perpanjangan SKCK, Layanan Laporan Kehilangan Barang, serta Layanan Gabungan dengan Samsat," jelas Kapolresta Magelang di sela acara.

Ditandaskan Kapolresta, bahwa pelayanan di MPP sungguh terdepan, tidak hanya cepat tetapi sangat informatif dan membantu. Pelayanannya yang profesional dan modern sungguh membuktikan komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Semoga Mall Pelayanan Publik Kabupaten Magelang yang menyajikan pelayanan terintegrasi dapat membangun hubungan yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat," harap Kombes Pol Ruruh.

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magelang Umi Haniyati Chauliyanah memberikan laporan penyelenggaraan MPP. Dalam laporannya, beliau menjelaskan bahwa MPP adalah upaya integrasi layanan publik yang melibatkan berbagai instansi, seperti Polresta Magelang, Kejaksaan, Pengadilan, Pertanahan, Imigrasi, BPJS, Kemenag, dan 14 OPD di wilayah Kabupaten Magelang.

"MPP dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk mushola, kantin, ruang laktasi, galeri Dekrasnada, pojok baca digital, fasilitas disabilitas, toilet, dan ATM Center," ungkap Umi Haniyati Chauliyanah.

Dalam sambutannya Bupati Magelang menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Soft Launching MPP ini. Bupati menekankan pentingnya integrasi layanan publik yang memberikan kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan bagi masyarakat, dan mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai layanan di MPP.

"MPP merupakan etalase dari komitmen Pemerintah Kabupaten Magelang dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah," terang Zaenal Arifin, S.I.P.

Bupati Zaenal Arifin juga mengatakan bahwa MPP bukan hanya sebuah bangunan fisik, melainkan simbol dari semangat baru dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Acara ditutup dengan pemutaran video jingle MPP dan video testimoni dari Bupati Magelang, kepala OPD/BUMN/BUMD dilanjutkan pemotongan pita oleh Bupati Magelang didampingi Kapolresta Magelang dan pejabat terkait untuk menandai peresmian, yang dilanjutkan dengan peninjauan ruangan di dalam MPP.

Dengan dilakukannya Soft Launching MPP, Pemerintah Kabupaten Magelang menunjukkan tekadnya dalam memberikan pelayanan publik yang terpadu, efisien, dan berkelas dunia. Diharapkan, MPP ini dapat menjadi model bagi penyelenggaraan pelayanan publik di daerah lain serta berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. (Devina)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close