Breaking News

Polres Magelang Kota Lakukan Berbagai Kegiatan Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

 

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., menari bersama para pedagang Pasar Rejowinangun saat Grebeg Tumpeng memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/08/2023). (foto: Humas Polres Magelang Kota/Devina)

KOTA MAGELANG, Suara Daerah - Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Upacara dan berbagai kegiatan dilakukan di beberapa tempat ikonik di Kota Magelang. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., Kamis, (17/08/2023).

Upacara pertama diadakan di Aloon-Aloon Kota Magelang pada pukul 07.00 WIB. Dalam upacara ini, para anggota Polres Magelang Kota dengan khidmat melaksanakan pengibaran bendera merah-putih sembari mengumandangkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya."

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda memimpin upacara tersebut dan memberikan sambutan singkat. Yaitu mengingatkan tentang arti pentingnya kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Tak hanya secara tatap muka, Polres Magelang Kota juga turut serta dalam upacara live streaming yang diselenggarakan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Anggota Polres Magelang Kota menyaksikan secara virtual di Aula PPKO Polres Magelang Kota, menunjukkan rasa kebersamaan dalam merayakan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Puncak peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Polres Magelang Kota dilakukan dengan menghadiri upacara di Lapangan Rindam VI/ Diponegoro. Pada pukul 10.00 WIB, upacara tersebut diawali dengan parade pasukan yang dipimpin oleh Walikota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, K-GH, FINASIM.

Dalam sambutannya, Walikota Magelang mengusung tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, semangat gotong-royong dan persatuan dalam memajukan bangsa.

Tidak hanya itu, Polres Magelang Kota juga berpartisipasi dalam upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI yang berlangsung di puncak Gunung Andong Magelang. Kegiatan diikuti oleh Wakapolres Magelang Kota Kompol Budiyowono Fajar Wisnugroho, S.IP, M.H.

Dengan semangat kebersamaan, para anggota Polres menuju puncak gunung untuk mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur masyarakat, menunjukkan semangat cinta tanah air yang tinggi.

Kegiatan berikutnya, Kapolres dan anggota juga mengikuti Grebeg Tumpeng bersama pedagang dan warga di Pasar Rejowinangun. Setelah itu, Kapolres AKBP Yolanda beserta pejabat utama dan para Polwan mengibarkan bendera merah putih serta mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia di puncak Gunung Telomoyo.

Tidak hanya itu, sore harinya mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Rindam IV/ Diponegoro. Di mana petugas upacara adalah Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengungkapkan rasa bangganya terhadap antusiasme dan partisipasi seluruh anggota Polres Magelang Kota dalam merayakan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta semangat gotong-royong dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2023 mengusung tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" yang memiliki makna, mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan terus menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. Dengan semangat berkolaborasi, sinkronisasi dan sinergi, bersama-sama melaju ke satu tujuan, yakni Indonesia Maju.

Perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini menjadi momen yang menginspirasi bagi seluruh anggota Polres Magelang Kota dan masyarakat Kota Magelang, untuk terus berkontribusi dalam memajukan tanah air tercinta. Semoga semangat kemerdekaan tetap berkobar dan membara di hati setiap warga negara Indonesia. (Devina)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close