Breaking News

Polri Lestarikan Negeri, Polres Magelang Kota Tanam 2.277 Bibit Pohon di Sukosari Bandongan

 

Anggota Polres Magelang Kota turut menanam bibit pohon di Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Rabu (23/08/2023). (foto: Devina)

MAGELANG, Suara Daerah Dalam upaya menjaga kelestarian alam dan penghijauan sejak dini, Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., dan personel Polres Magelang Kota menanam bibit pohon. Kegiatan dilakukan bersama Perangkat Desa Sukosari Kecamatan Bandongan, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan pananaman bibit pohon tersebut dilakukan serentak dalam rangka melaksanakan program "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini". Di Desa Sukorari bandongan tersebut ditanam sebanyak 2.277 bibit pohon dan merupakan varietas lokal yang sesuai dengan karakteristik lingkungan setempat dan memiliki potensi untuk tumbuh dengan baik.

Kapolres Yolanda Sebayang dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya menjaga lingkungan dan alam sekitar. Kegiatan ini adalah bentuk nyata komitmen Polri dalam mendukung program penghijauan dan menjaga kelestarian alam.

“Kami berharap melalui penanaman pohon ini, kita dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga lingkungan untuk generasi mendatang," ujarnya.

Kapolres Yolanda juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan tersebut. Ia berharap bahwa semangat untuk menjaga alam akan terus tumbuh dan menjadi bagian dari budaya masyarakat.

Selain penanaman pohon, kegiatan ini juga melibatkan sosialisasi mengenai pentingnya pelestarian lingkungan kepada warga desa. Edukasi tentang manfaat pohon dan upaya menjaga ekosistem alam menjadi bagian penting dari program tersebut.

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Kapolres Magelang Kota ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam menjaga keseimbangan alam. Serta memberikan lingkungan yang lebih baik untuk masa depan.

Tidak hanya dihadiri oleh anggota Polres Magelang Kota dan perangkat desa, acara ini juga diberkahi oleh kehadiran Dandim 0705/ Magelang, yang turut memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini. Dandim memberikan apresiasi atas kolaborasi antara institusi kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. (Devna)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close